Prosedur Dan Persyaratan Mutasi PNS Antar Instansi Ke Pemda DKI Jakarta

loading...
loading...
Prosedur Mutasi PNS | Persyaratan Mutasi PNS | Mutasi Pemda DKI Jakarta - Secara umum proses Mutasi Pegawai Negeri Sipil (PNS) diatur dalam PERATURAN PEMERINTAH NOMOR 9 TAHUN 2003 TENTANG WEWENANG PENGANGKATAN, PEMINDAHAN, DAN PEMBERHENTIAN PEGAWAI NEGERI SIPIL. Sedangkan petunjuk teknisnya diatur dalam KEPUTUSAN KEPALA BADAN KEPEGAWAIAN NEGARA (BKN) NOMOR : 13 TAHUN 2003.
Persyaratan Mutasi PNS Pemda DKI Jakarta
Prosedur Dan Persyaratan Mutasi PNS Antar Instansi Ke Pemda DKI Jakarta
Namun, setiap daerah atau instansi mempunyai aturan dan kebijakan sendiri dalam mengatur Prosedur Dan Persyaratan Mutasi PNS termasuk di Pemda DKI Jakarta. Nah, yang akan saya tulis kali ini adalah Prosedur Dan Persyaratan untuk Mutasi masuk ke Pemda DKI Jakarta. Kenapa mutasi masuk ? karena yang susah itu adalah masuk hihihi......

Berikut Persyaratan Mutasi PNS Antar Instansi (Mutasi Masuk) Ke Pemda DKI Jakarta :

Memenuhi Persyaratan, yaitu :
  1. Sesuai dengan formasi kebutuhan
  2. Usia maksimal 45 tahun
  3. Golongan Maksimal III/b (bagi jabatan fungsional bisa sampai III/d)
  4. Memiliki masa kerja sebagai PNS Minimal 2 tahun (TMT 100%)
  5. Mengajukan surat permohonan dari instansi asal beserta berkas-berkas pendukung lainnya
Melengkapi berkas-berkas untuk mutasi masuk ke Pemda DKI Jakarta sebagai berikut :
  1. Surat permohonan dari instansi asal
  2. Fotocopy kartu pegawai
  3. Fotocopy SK CPNS
  4. Fotocopy SK PNS
  5. Fotocopy SK pangkat terakhir
  6. Fotocopy DP3 dua tahun terakhir
  7. Fotocopy ijazah dan transkrip nilai pendidikan terakhir
  8. Surat keterangan dari Pejabat Pembina Kepegawaian Instansi asal, yaitu : Keterangan tidak pernah dikenai hukuman disiplin tingkat ringan/sedang/berat, Keterangan tidak sedang menjalani tugas belajar dan ikatan dinas, Keterangan tidak mempunyai hutang-piutang dengan pihak Bank dan pihak lainnya terkait urusan kedinasan.
  9. Surat Keputusan/keterangan dari tempat bekerja suami/istri
Setelah semua persyaratan terpenuhi dan berkas-berkas anda lengkap, silahkan bawa semua berkas tersebut ke kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemprov DKI Jakarta di Gedung Balaikota Lantai 20 Jl. Medan Merdeka Selatan No.8-9. Di lantai 20 itu anda akan menemui loket untuk memasukkan berkas. Kemudian berkas anda langsung diperiksa saat itu juga. Apabila lengkap anda akan diberi nomor registrasi berkas. Kalau belum lengkap atau ada yang salah maka berkas anda akan dikembalikan.

Berkas Mutasi PNS anda sudah masuk. Sekarang tinggal menunggu panggilan dari BKD DKI Jakarta. Apabila ada formasi yang cocok dengan anda, maka anda akan mendapat panggilan (biasanya ditelpon) untuk mengambil undangan mengikuti tes tertulis (Psikotes). Tes tertulis psikotes biasanya dilaksanakan di Badan Diklat Provinsi DKI Jakarta dengan alamat Gedung Menza Jl. H. R. Rasuna Said, Jakarta Selatan.

Tes tertulis psikotes selesai dilaksanakan, keesokan harinya dilanjutkan dengan wawancara. Wawancara dilaksanakan di kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemprov DKI Jakarta di Gedung Balaikota Lantai 21. Untuk tenaga teknis seperti guru dan tenaga kesehatan, akan ada tes lagi yaitu Tes Kemampuan Bidang (TKB) di dinas teknis masing-masing yaitu Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan.

Semua tes telah anda lalui. Berarti tinggal menunggu keputusan apakah permohonan anda untuk masuk menjadi PNS Pemprov DKI Jakarta diterima atau ditolak.

Mutasi PNS ada seninya, kalau anda ditolak ya bisa coba lagi di kemudian hari. Semoga info ini bermanfaat dan Salam Bloggers....

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Prosedur Dan Persyaratan Mutasi PNS Antar Instansi Ke Pemda DKI Jakarta"

Post a Comment