B Channel berganti nama menjadi Rajawali Televisi (RTV)

loading...
loading...
B Channel | Rajawali Televisi | Rajawali TV | RTV - Perubahan nama stasiun televisi kembali terjadi di dunia pertelevisian Indonesia. Setelah sebelumnya Space Toon berganti nama menjadi NET Channel, dua hari lalu B Channel juga berganti nama menjadi Rajawali Televisi disingkat dengan RTV.

logo rtv
Logo Rajawali Televisi (RTV)
Launching perubahan nama B Channel menjadi Rajawali TV dengan tajuk "Langit Rajawali" dilaksanakan di Jakarta Convention Centre (JCC) 3 Mei 2014. Acara ini dihadiri langsung oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono didampingi Ibu Ani Yudhoyono serta pejabat negara seperti Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan Djoko Suyanto, Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi, Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring, Panglima TNI Moeldoko dan Sekretaris Kabinet Dipo Alam. Hadir juga mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Kenapa B Channel berganti namanya menjadi Rajawali Televisi ? Ternyata Rajawali Televisi (RTV) dimiliki oleh Grup Rajawali, kelompok bisnis yang didirikan pada 1984 oleh Peter Sondakh. Jadi nama Grup lah yang dipakai menjadi nama televisi. Grup Rajawali sudah tidak asing lagi dalam pengelolaan stasiun TV, sebelumnya mereka telah turut dalam bisnis televisi sebagai pendiri RCTI.

Frekuensi channel RTV untuk wilayah Jabodetabek dan sekitarnya melalui frekuensi 23 UHF. Siaran RTV juga dapat disaksikan di televisi berlangganan TelkomVision, YesTV, Groovia TV, First Media, BiG TV, aora, Skynindo, dan Centrin TV serta jaringan stasiun TV lokal di berbagai wilayah di seluruh Indonesia yang merelai siaran RTV. 

Berikut daftar stasiun televisi lokal yang merupakan jaringan Rajawali Televisi (RTV) yaitu : RTV (Jakarta), RTV Balikpapan, RTV Lampung, RTV Ambon, RTV Kupang, RTV Banjarmasin, RTV Surabaya, RTV Medan, RTV Gorontalo, RTV Mataram, RTV Batam, RTV Bandung, RTV Manado, RTV Banyuasin, RTV Cikarang, RTV Padang, RTV Pekanbaru, RTV Pontianak, RTV Palangkaraya, RTV Malang, RTV Pati, RTV Bali, RTV Purwakarta, RTV Poso, RTV Cirebon, RTV Jayapura, RTV Yogyakarta, RTV Makassar, TVKU (Semarang).

Tadi pagi sebelum berangkat ke kantor, saya melihat siaran berita pagi RTV. Pembaca beritanya adalah Prabu Revolusi dan Cheryl Tanzil yang sudah tidak asing lagi baga saya. Prabu Revolusi dan Cheryl Tanzil sebelumnya sering kita lihat di Metro TV.

Semoga Rajawali Televisi (RTV) bisa menjadi televisi yang netral, yang berbicara atas kebenaran, dan tidak berat sebelah dalam pemberitaan. Masyarakat sudah muak dengan pemberitaan yang tidak imbang dan condong memihak ke pemilik media. Pemilik media berpihak kemana, medianya pun ikut-ikutan seperti itu. Sangat tidak sehat dalam dunia jurnalis. Salam Bloggers...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "B Channel berganti nama menjadi Rajawali Televisi (RTV)"

Post a Comment